Platform Indodax Dapat Penghargaan Dari DJP Kemenkeu

Muncul di Blockchain , Sertifikat Apresiasi Kanwil DJP Bali Berkontribusi pada Kepatuhan dan Peningkatan Pembayaran Pajak di Kantor Pelayanan Pajak Antara (KPP) Denpasar tahun 2021

Penghargaan diserahkan oleh Presiden KKP Madya Denpasar Agus Kuncara kepada CEO Indodax Oscar Darmawan pada Kamis (24/3/2022).

Dalam bukunya, Oscar mengatakan, “Saya berterima kasih atas pengakuan yang diberikan Kanwil DJP di Bali dan khususnya kepada Kantor Pelayanan Pajak Denpasar Madhya. Penghargaan di bidang perpajakan ini merupakan bukti nyata kontribusi Indodax dalam berpartisipasi dalam pembangunan. Indonesia melalui pembayaran pajak.” Pernyataan tertulis, Jumat (25/3/2022).

Platform Indodax Dapat Penghargaan Dari DJP Kemenkeu

Yang dinilai, kata dia, adalah pajak pertambahan nilai atas penjualan (pendapatan) Indodax sepanjang tahun 2021. Jumlah yang disetorkan ke kas negara adalah 10% dari total penerimaan.

Dijelaskannya, “Tidak hanya pajak pertambahan nilai, ada juga pajak perusahaan yaitu pajak atas laba bersih Indodax tahun 2021 yang kami setorkan ke kas negara sebesar 22% dari total laba bersih setiap tahunnya.”

Oscar menegaskan bahwa penghargaan tersebut menunjukkan kepatuhan dan dukungan Indodax kepada Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan.

“Saya yakin pengakuan semacam ini akan menginspirasi antusiasme para pemain dan industri kripto untuk berpartisipasi dalam pembangunan negara melalui perpajakan,” tambahnya.

Sebagai satu-satunya perusahaan perdagangan cryptocurrency yang memenangkan penghargaan ini, Oscar meminta para pemain di industri cryptocurrency untuk mematuhi peraturan pajak.

“Saya mengajak teman-teman yang berkecimpung di industri, khususnya perusahaan-perusahaan pasar crypto berlisensi dan resmi, untuk mematuhi aturan perpajakan yang berlaku di Indonesia. Dengan menjadi perusahaan yang mematuhi aturan pajak, kita telah berkontribusi untuk pembangunan negara. Di Dengan begitu, ekonomi digital Indonesia juga akan tumbuh.”

Sekadar informasi, Indodax adalah perusahaan perdagangan aset kripto yang memperdagangkan lebih dari 200 aset kripto dan melayani lebih dari 5,2 juta anggota. Member dapat melakukan transaksi mulai dari Rp. 10 ribu.

Berita : neomart.co.id

Posting Komentar

0 Komentar