Cara Memainkan Alat Musik Gitar

Instrumen gitar memiliki tingkat kesulitan yang relatif mudah untuk dipelajari. Maka kami akan membagikan tips atau cara bermain gitar yang benar dan baik. Tentu saja Anda harus memperhatikan secara konsisten seberapa baik Anda bermain gitar. semoga beruntung !

Dan di bawah ini adalah cara-cara memainkan gitar menurut beberapa artikel salah satunya chordtela.co.id.

Cara Memainkan Alat Musik Gitar

1. Tentukan posisi bermain gitar sampai Anda merasa nyaman Langkah

pertama bagi Anda yang ingin belajar bermain gitar dengan benar dan benar. Pastikan posisi saat bermain gitar dalam posisi yang nyaman. Langkah ini merupakan salah satu yang sangat penting dan harus dilakukan. Ikuti langkah-langkah berikut yang akan membuat Anda merasa nyaman bermain gitar

  1. . Duduklah di kursi yang menurut Anda nyaman, lalu luruskan punggung dan bahu Anda
  2. . Dekatkan badan gitar ke perut dan dada, lalu pegang leher gitar dengan tangan kiri.
  3. Gunakan kaki kanan Anda sebagai penopang beban..
  4. Anda perlu membiasakan diri dengan beberapa posisi lain saat bermain gitar sehingga Anda bisa bermain gitar kapan saja dan di mana saja.

2. Pelajari cara menyetem gitar Anda

setelah memastikan posisi tubuh yang nyaman. Langkah selanjutnya adalah menyetem senar pada gitar untuk mendapatkan suara yang merdu. Karena tidak semua gitar yang akan Anda mainkan siap dimainkan. Jadi Anda juga perlu belajar menyetem kunci gitar.

Perlu diketahui bahwa gitar pada umumnya memiliki 6 senar dengan nada E, A, D, G, B dan juga E. Cara menyetem senar untuk mendapatkan suara yang merdu, yaitu. Dengan membalik kepala tuner di ujung gitar. Anda dapat mengencangkan atau mengendurkan senar sampai Anda benar-benar mendapatkan nada yang longgar.

3. Pelajari kunci dasar gitar

ketika Anda berhasil mendapatkan suara yang merdu dalam proses tuning.

Sekarang saatnya mempelajari akord atau notasi dasar gitar. Ada A, Am, B, Bm, C, Cm, D, Dm, E, Em, lalu ada C dan G. Tentu saja setiap akord dasar dalam sebuah gitar menghasilkan suara yang berbeda saat dimainkan atau dimainkan.

Mengetahui akord dasar merupakan salah satu dasar sekaligus langkah awal dalam memainkan sebuah lagu dengan gitar. Oleh karena itu, terkadang perlu untuk merekam beberapa notasi dasar gitar pada sebuah not atau di buku kecil Anda.

4. Cara bermain gitar yang benar

setelah anda menghafal kunci-kunci dasar dalam gitar. Sekarang saatnya menerapkannya dalam bermain gitar. Metode pertama adalah Anda perlu menghafal dan mengetahui posisi jari pada setiap akord. Jika salah satu jari menyentuh senar yang salah, bisa dipastikan suara yang keluar akan salah.

Setelah Anda benar-benar yakin dengan posisi jari Anda pada akord yang sesuai dengan akord tersebut. Kemudian coba petik senar gitar yang Anda tekan satu per satu, tepat di tengah-tengah gitar yang terdapat lubang suara. Jika Anda menemukan bahwa suara tidak keluar pada gitar, itu berarti Anda salah menekan senar, atau mungkin ada kekurangan tekanan pada senar.

5. Biasakan atau praktekkan secara rutin

Nah, langkah terakhir yang perlu Anda lakukan adalah mengulang gerakan tuts yang bergerak. Langkah ini harus sering dilakukan agar jari-jari Anda menjadi terbiasa dan tidak terasa sakit saat Anda memberi tekanan pada tendon. Ini juga bertujuan untuk membuat Anda lebih pintar saat berpindah senar dari satu akord ke akord lainnya.

Seringkali, Anda juga harus mencari lagu sesuai selera Anda untuk dimainkan dengan gitar. Pilih lagu yang Anda sukai, atau bahkan lagu yang sesuai dengan suasana hati Anda.

 

Posting Komentar

0 Komentar