Rumus Excel Untuk Pemula Paling Populer 2021

Mari pelajari rumus Excel yuk teman teman, jika kalian mau maka kalian bisa simak pembahasan di bawah ini.

Rumus Excel lengkap berikut ini banyak diteliti dan digunakan dalam dunia bisnis, sehingga Anda perlu menguasainya untuk menambah keterampilan pribadi dan mempermudah pekerjaan Anda.

Halaman ini menyediakan daftar lengkap rumus Excel atau Microsoft Excel yang ada di dalamnya dan menjelaskan cara menggunakan rumus Excel yang dibahas dalam tutorial Excel ini.

Bagi Anda yang baru mengenal Excel, Anda dapat menggunakan daftar diskusi rumus Excel ini sebagai alat pelatihan Anda dengan Office Excel.

Bagi yang sudah berpengalaman, Anda bisa membuat Panduan Rumus Excel ini sebagai referensi atau solusi untuk masalah yang berkaitan dengan Microsoft Excel.

Pelajari tentang Microsoft Excel

Microsoft Excel adalah aplikasi atau program spreadsheet. Bagian dari paket penginstalan Microsoft Office sekarang dikenal sebagai Microsoft Excel atau Office Excel.

Jika komputer Anda sudah memiliki Office Word atau PowerPoint, Microsoft Excel juga dapat diinstal dan digunakan di komputer Anda.

Office Excel berfungsi sebagai aplikasi pengolah angka dan merupakan salah satu aplikasi terbaik yang tersedia saat ini untuk desktop dan perangkat seluler. Office Excel adalah kalkulator cerdas modern yang dapat digunakan untuk mengotomatiskan fungsi tertentu selain data atau penghitungan.

Baca Juga : Kinemaster Mod Apk

Jika Anda tidak menggunakan Office Excel, Anda dapat mencoba alternatif lain, menggunakan spreadsheet kantor WPS yang sebelumnya dikenal sebagai Kingsoft.

Hitung spreadsheet yang disertakan dalam paket perangkat lunak LibreOffice dan OpenOffice atau gunakan hanya Google Sheets online. Tentu ada alternatif penting lain yang serupa.

Sum

Menulis: = SUM (nomor 1, [nomor 2], …)

Format ini digunakan untuk menambahkan data numerik. Ini paling efektif digunakan saat data yang ingin Anda tambahkan adalah data dalam jumlah besar. Sebagai catatan, Excel tidak menerima rumus pengurangan, tapi Anda bisa menggunakan simbol operator numerik (minus) atau (-) untuk berpindah-pindah.

Tips: Cara cepat untuk menambahkan kolom atau baris adalah dengan memilih sel di samping nomor yang ingin Anda tambahkan, baik ke sel di bawah nilai kolom terakhir atau di sebelah kanan nomor terakhir dalam baris. Kemudian klik tombol AutoCom pada tab Microsoft Excel, yang secara otomatis akan menggunakan format Rumus Jumlah.

If

Tulis: = if (logic_test, [value_if_true], [value_if_falls])

Fungsi If memungkinkan pengguna untuk memeriksa parameter dan membuat perbandingan logis dengan mengembalikan hasil jika “benar / salah”.

Oleh karena itu, pernyataan setelah menggunakan hasil ini akan digandakan: hasil pertama jika perbandingannya “benar” dan yang kedua jika perbandingannya “salah”.

Average

Teks: = Sedang (# 1, [# 2], …)

Sesuai dengan namanya, fungsi ini berguna untuk mencari data rata-rata matematis. Jumlah bentuknya mirip dengan rumus. Fungsi ini menjalankan fungsi matematika di balik tirai.

Alih-alih membagi angka dengan angka, hasilnya akan muncul secara otomatis jika persamaan dimasukkan ke dalam sel.

Today and Now

Untuk menambahkan hari ke sel = hari ini () atau ketik hari dan waktu terakhir untuk mengakses dokumen = sekarang ().

Fungsi ini tidak memiliki rumus, Anda tidak perlu mengklik kolom, sel atau baris untuk mendapatkannya, cukup ketik di atas.

Choose

Tulis: = Pilih (index_num, value1, [value2], …)

Fungsi ini digunakan untuk mendefinisikan dan menampilkan satu nilai dalam grup atau tabel nilai. Dapat digunakan untuk menentukan nilai antara 1 dan 254 berdasarkan nomor indeks. Indeks adalah fungsi mengambil atau menghasilkan nilai dari larik atau tabel.

Contoh penggunaan fungsi ini adalah jika nilai dari 1 sampai 3 adalah warna lampu lalu lintas merah, kuning, dan hijau; Fungsi pemilihan akan menampilkan salah satu warna lampu sesuai dengan nomor yang kita pilih.

Lihat juga: Cara paling nyaman dan bebas repot untuk mengonversi PDF ke Word
Ini adalah rumus Microsoft Excel dasar yang perlu Anda ketahui untuk menguasai program bisnis yang paling sering digunakan.

Jika sudah mempelajari rumus-rumus di atas untuk melanjutkan dan menguasai penggunaan aplikasi ini, sudah tidak memungkinkan lagi karena rumus-rumus lain menggunakan dasar yang sama dari rumus di atas.

Pelajarilah rumus excel lain-nya di https://rumus.co.id/

Posting Komentar

0 Komentar