Cara Mudah Menggunakan Whatsapp Web di Laptop Terbaru 2021

Sebelumnya, kami telah menjelaskan tutorial sederhana tentang cara mem-backup obrolan WhatsApp. Namun, sekarang kita akan fokus pada pembahasan bagaimana cara menggunakan WhatsApp Web yang bisa Anda gunakan di PC / Laptop.

Seperti diketahui, WhatsApp atau WA merupakan alat media sosial yang memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan orang lain. WA bukan satu-satunya media sosial yang bisa digunakan di smartphone.

Ini karena WhatsApp memiliki aplikasi yang dapat Anda gunakan di PC / laptop dan WhatsApp Web. Ya, di sini Anda bisa login dan berkomunikasi layaknya menggunakan WA di ponsel. Menurut Anda, apakah semua fitur WhatsApp Web sama dengan WhatsApp di smartphone?

Bagaimana cara menggunakan WhatsApp Web? Apa bedanya? Bagaimana cara menginstal WhatsApp Web? Kami akan meringkas pertanyaan-pertanyaan ini di artikel berikutnya. Jadi, lanjutkan sampai akhir artikel!

Cara menggunakan WhatsApp di Mac dan Windows PC

WhatsApp Web adalah antarmuka berbasis web yang memungkinkan Anda menggunakan WhatsApp di browser web. Cerminkan percakapan dan pesan WhatsApp dari ponsel Anda menggunakan sistem kode QR.

WhatsApp Web akan menghasilkan kode QR yang perlu Anda pindai melalui WhatsApp di ponsel Anda. Setelah dipindai, Anda akan masuk ke akun tempat Anda dapat masuk ke obrolan, mengirim pesan, mengunduh file media, dan banyak lagi.

Panduan ini akan menunjukkan kepada Anda langkah demi langkah cara menggunakan fungsionalitas web WhatsApp di Windows PC / Laptop atau Mac.

  • Pertama, buka browser web (seperti Google Chrome) di PC / laptop Anda.
    Kunjungi situs WhatsApp di Web.whatsapp.com
  • Gunakan WhatsApp di PC dengan WhatsApp Web Sekarang Anda akan melihat kode QR di layar.
  • Untuk memindai ponsel Anda, buka WhatsApp dan ketuk tombol menu (tiga titik di sudut kanan atas layar).
  • Dari menu WhatsApp, klik opsi “WhatsApp Web”, lalu pindai kode QR di layar komputer Anda.
  • Setelah memverifikasi kode QR, Anda akan masuk ke nomor WhatsApp di PC / Laptop Anda.
  • Selesai.Anda akan melihat semua obrolan dan pesan Anda di web WhatsApp. Antarmuka yang digunakan mirip dengan WhatsApp asli. Anda juga dapat mengunduh file media WhatsApp ke komputer Anda.

Untuk menerima pesan terbaru di web WhatsApp, ponsel dan komputer / laptop Anda harus memiliki koneksi internet aktif. Jika Anda tidak menerima pesan apa pun di ponsel Anda, pesan itu tidak akan muncul di web WhatsApp.

Cara Keluar Dari WhatsApp Web

Untuk keluar dari web WhatsApp, buka WhatsApp di ponsel Anda, klik tombol menu (tiga titik) dan klik opsi web WhatsApp. Sekarang ketuk opsi “Keluar dari semua perangkat”.

Anda dapat keluar dari web WhatsApp di PC / Laptop. Tekan tombol menu (tiga titik di bagian atas layar) dan klik opsi “Logout”.

Atau, Anda dapat menghapus semua data penjelajahan di browser. Menghapus data browsing akan otomatis keluar dari WhatsApp di PC / Laptop.

Apa keuntungan menggunakan WhatsApp Web?

Karena banyak pengguna menggunakan WhatsApp dengan smartphone, banyak dari mereka yang tidak mengetahui beberapa manfaat WhatsApp Web.

Selain berguna untuk mengirim pesan dengan cepat, terdapat juga fungsi web WhatsApp dengan beberapa fitur menarik.

Ini menghemat waktu

Pesan WhatsApp seperti menjawab pertanyaan pelanggan, keluhan pelanggan, mendeskripsikan atau mempromosikan suatu produk kini banyak digunakan dalam bisnis. Sebagai informasi, Anda bisa menjalankan WhatsApp Business di PC atau Laptop.

Dengan menggunakan web WhatsApp, Anda akan menghemat lebih banyak waktu untuk pekerjaan semacam ini. Ini dapat dibuat di komputer atau laptop Anda untuk menjawab semua masalah tanpa harus mengetik secara teratur.

Sedangkan untuk pembaruan, Anda dapat mengambil foto tertentu yang sebelumnya disimpan di komputer.

Lebih efektif

Bagi orang-orang yang kebanyakan bekerja di komputer, menulis, membuat dokumen, dll., Web WhatsApp dapat membuat waktu lebih efisien.

Mengetik di papan ketik komputer jauh lebih cepat daripada mengetik di ponsel cerdas. Juga, ditulis oleh Dr.Ft mudah ditemukan dengan volume yang disimpan.

Agar lebih jelasnya kalian bisa melihat tutorial tentang menggunakan wa web serta tutorial lainnya di https://www.pondband.net/

Mengirim file itu mudah

Keuntungan menggunakan WhatsApp Web melalui smartphone adalah mengirim file seperti foto, video, atau dokumen lain mudah dan cepat.

File penting biasanya disimpan di komputer Anda sehingga Anda bisa mencarinya tanpa terlebih dahulu mentransfer file tersebut ke ponsel cerdas Anda.

Fungsi pencarian pesan cepat

Pengguna dapat mencari pesan dengan cepat dan mudah menggunakan WhatsApp Web. Ketik kata di kotak pencarian pesan di pojok kanan atas, lalu pesan yang Anda miliki.

Posting Komentar

0 Komentar