Fitur Whatsapp yang Paling Dibutuhkan

Fitur Whatsapp yang Paling Dibutuhkan – Telah bukanlah hal aneh bila saat ini lebih banyak orang yang pilih WhatsApp sebagai salah satunya program komunikasi yang efisien dan efektif.

Pada sebuah program ini, pemakainya dapat lakukan beberapa hal. Tidak cuma mengirim pesan saja, karena ada pula feature yang lain yang paling berguna dan tidak rapuh dikonsumsi jaman.

Minimal, ada 6 feature WhatsApp yang menurut Bolt.id patut dan pantas untuk dicoba. Masalahnya ke enam feature ini dipandang benar-benar berguna dan pasti selalu diperlukan untuk mendukung komunikasi setiap hari.

Featurenya bermacam, dimulai dari memblok invite grup, bubble chat, cari pesan WA dengan mudah dan cepat, mengirimi gambar dan video dengan kualitas yang masih tetap HQ, menonaktifkan auto unduh untuk gambar dan video,

sampai mengganti topik WhatsApp jadi dark model. Ingin ketahui langkah dan peranan dari semua feature barusan? Baca baik pembahasan berikut ini!

6 Feature Whatsapp Yang Paling Diperlukan

1. Memblok Invite Group WhatsApp

Pernah berasa kesal, mendadak ditempatkan ke group WhatsApp tanpa ijin? Nach, bila kamu tidak mau alami hal itu karena itu salah satunya triknya dengan memblok invite grup WhatsApp https://www.vcc.co.id/ Triknya benar-benar gampang! Yok baca baik langkah-langkah ini:

Langkah awal, kamu dapat mengeklik pada lambang titik tiga menjajar yang berada di sudut atas kanan. Selanjutnya, pilih menu Setel atau Settings.
Kemudian, masuk ke menu Account untuk selanjutnya click pada opsi Privacy atau Privacy.
Blok invite group whatsapp 1
Dalam tahapan ini, silahkan click dalam menu Group.
Lalu, berikan contreng atau pilih pilihan ‘Kontak Saya Kecuali….’
Apabila sudah usai, dalam langkah paling akhir dapat tentukan (ceklis) semua contact. Lantas, janganlah lupa untuk mengeklik simol ceklis pada bagian bawah yang warna hijau.
Blok invite group whatsapp 2
Usai, langkah ini gampang dilaksanakan dan dapat diaplikasikan baik di HP Android atau di iPhone. Nach, bila kamu memiliki masalah tidak dapat masukkan rekan ke sebuah group WhatsApp, peluang rekan itu telah lakukan langkah di atas.

2. Membuat Bubble Chat (Add Shortcut)

Untuk mempermudah beberapa pemakai WhatsApp dalam mengirim pesan, faksi WhatsApp juga memberi sebuah feature yang diberi nama dengan Shortcut, yang maknanya ‘pintasan’ atau bubble chat.

Peranan feature ini ialah mempermudah saat kamu ingin mengirimi pesan ke group atau orang tertentu tak perlu ribet masuk ke program WhatsApp lebih dulu. Kedatangan bubble chat ini langsung akan bawa kamu masuk ke jendela percakapan dengan group atau orang tertentu.

Bila kamu ingin aktifkan feature ini, Bolt.id akan memberi panduan paling mudah yang dapat dibaca berikut ini:

Buble chat
Pertama, silahkan tetapkan dahulu group atau account yang mana ingin dibikin shortcut. Lantas, masuk ke percakapan dengan mereka.
Selanjutnya, click pada lambang titik tiga menjajar ke bawah yang ada pada bagian sudut atas kanan. Kemudian click dalam menu Yang lain atau More.
Tahapan paling akhir, kamu perlu click di bagian Lebih Pintasan atau Add Shortcut.
Usai, saat ini bubble chat atau shortcut chat tadi kamu tentukan telah ada langsung pada bagian homescreen HP. Benar-benar gampang, kan?

3. Cari Pesan WhatsApp Lama dengan Cepat

Karena sangat jumlahnya pesan WhatsApp, karena itu beberapa pesan awalnya jadi menimbun. Walau sebenarnya dalam pesan lama masih tetap ada info penting yang hendak dibaca kembali di masa datang. Lupa mengisyaratkan pesan itu, pada akhirnya harus cari pesan itu satu-satu. Ada yang lakukan langkah repot ini?

Sebetulnya kamu tak perlu cari satu-satu pesannya, megulirkan pesan sampai ke atas membuat mata dan jemari menjadi pegal capek. Di WhatsApp ada yang bernama feature ‘Cari’ atau ‘Search.‘ Perannya untuk cari pesan WhatsApp lama yang telah tertumpuk dengan beberapa pesan baru.

Dengan feature ini, pemakai langsung bisa mendapati pesan penting itu dalam 1x click saja. Bila ingin ketahui triknya, coba turuti beberapa langkah berikut, ya!

Mencari chat whatsapp lama
Pertama, kamu dapat masuk ke group atau chat individual pesan yang ingin kamu mencari. Selanjutnya, click pada lambang titik tiga menjajar ke bawah yang ada di sudut atas kanan.
Seterusnya, click pada opsi Mencari atau Search.
Paling akhir, tuliskan keyword atau kata apa saja yang ingin kamu mencari pada kolom penelusuran.
Cuman tiga cara saja kamu langsung bisa memperoleh pesan lama yang telah tertumpuk. Tiap kata yang dicari akan diikuti warna kuning sama seperti yang ada dilukis, ya. Pemakai bisa juga click pertanda panah atas/bawah untuk menolong penelusuran lebih gampang tak perlu scrolling.

4. Mengirimi File Photo dan Video dengan Kualitas Aslinya

Sama seperti yang kita kenali jika mengirimi video dan foto lewat WhatsApp akan automatis dikompres. Maknanya, tiap video dan foto yang dikirim tidak memakai kualitas asli dari photo/video. Sudah pasti untuk sebagian orang ini bikin rugi, apa lagi yang memerlukan resolusi photo/video HQ.

WhatsApp pahami kegelisahan itu karena itu dibuatlah sebuah feature untuk mengirimi document. Feature ini dapat mengirimi beragam document, bukan document berbentuk text saja, tetapi juga berbentuk photo maupun video. Bagaimana triknya? Dapat baca pembahasan selengkapnya berikut ini.

Kirim gambar dan video dengan kualitas masih tetap di whatsapp
Pada langkah pertama, silahkan masuk ke jendela percakapan WhatsApp rekan atau group. Lantas, click lambang seperti peniti dan pilih pilihan Document atau Dokumen.
Selanjutnya, pilih video atau foto yang ingin dikirimkan dengan click file itu.
Paling akhir, kamu hanya click pertanda Kirim atau Send.

5. Mematikan Feature Auto Unduh Photo dan Video

WhatsApp berbaik hati lakukan pengunduhan secara automatis ketika orang mengirim video atau photo. Tetapi, untuk sebagian orang hal tersebut cukup mengusik. Selainnya penuhi memory pada HP, auto unduh kuras paket internet hingga memunculkan keborosan.

Oleh karena itu, WhatsApp memberi pilihan untuk pemakai yang tidak mau terganggu dengan feature auto unduh. Triknya dengan mematikan feature itu. Untuk memperjelasnya, kamu dapat turuti beberapa langkah berikut:

Menonaktifkan feature auto unduh di whatsapp
Seperti umumnya, masuk ke menu Setel atau Settings lebih dulu.
Selanjutnya, pemakai langsung bisa pilih pilihan Penyimpanan dan data atau dengan bahasa Inggris Penyimpanan and data.
Cara selanjutnya, silahkan lihat di bagian Ambil automatis media. Nach, di sini tidak boleh mencontreng semua pilihannya hingga ada info ‘Tidak ada media.’
Usai, sekarang semua photo, video, bahkan juga audio juga tidak terunduh secara automatis. Ini menolong pemakai untuk pilih file mana yang ingin didownload. Benar-benar gampang, ya?

6. Aktifkan Topik Dark di WhatsApp

Tidak cuma Twitter saja yang sediakan feature dark model, karena WhatsApp mempunyai feature itu. Sedikit info, feature dark model ini cuman mengganti penampilan WhatsApp jadi lebih gelap. Selebihnya tidak ada peralihan yang memiliki arti.

Umumnya feature ini benar-benar disukai oleh pemakai yang lebih menyenangi topik dark dan tidak begitu jelas. Apa kamu satu diantaranya? Bila iya, memiliki arti kamu perlu cobanya dengan ikuti beberapa langkah ini:

Whatsapp Dark Model

Sama dengan langkah awalnya, silahkan masuk ke menu Setel atau Settings. Kemudian, pemakai dapat click pada pilihan Chat.
Selanjutnya, pemakai akan menyaksikan beberapa opsi menu kembali. Nach, saat ini langsung bisa click Topik.
Cara paling akhir, silahkan langsung tentukan topik ‘Gelap’ dan teruskan dengan click OKE untuk memasangkan topik itu.
Usai telah, sekarang semua penampilan WhatsApp di HP akan beralih menjadi serba gelap dan dikuasai dengan warna hitam. Bagaimana, kamu lebih menyenangi penampilan jelas atau gelap?

Akhir Kata

Itu barusan ulasan 6 feature WhatsApp yang perlu untuk dipahami beberapa pemakainya. Sejumlah fitur semacam ini tidak dikonsumsi oleh jaman dan kerap diperlukan oleh pemakainya. Bila kamu ketahui info feature WhatsApp yang makin menarik, beritahu kami dan pembaca yang lain di kotak kometar, ya!

Posting Komentar

0 Komentar